USDCAD Terkoreksi Turun

USDCAD Terkoreksi Turun

Diperbarui • 2020-08-11

Pergerakan nilai tukar pasangan mata uang USDCAD pada perdagangan pekan ini berada dalam fase koreksi turun

Kembali melemahnya pasangan mata uang USDCAD pada pekan ini terjadi akibat kembali menguatnya harga minyak mentah dunia, tercatat harga minyak mentah dunia menguat dan stabil di harga $42/barrel untuk versi WTI oil dan $45/barrel untuk versi Brent Oil. 

Analisa Fundamental

Kembali menguatnya harga minyak mentah dunia disebabkan oleh optimisme terhadap pertumbuhan ekonomi Amerika yang pada pekan lalu mencatatkan data ekonomi yang cukup baik, dimana sektor ketenaga kerjaan non pertanian mengalami lonjakan yang signifikan, tercatat lebih dari 1,7 juta lowongan kerja baru dan hal ini memberi dampak penguatan bagi perekonomian Amerika. Tidak hanya itu data pedapatan per-jam di Amerika juga meningkat menjadi 0,2% setelah selama 2 bulan berturut berada pada level minus akibat serangan virus covid 19. 

Meningkatnya data ketenagakerjaan dan upah di Amerika tentu memberi peluang terhadap peningkatan belanja konsumen dan hal ini juga memberi optimisme terhadap peningkatan pada sektor manufaktur dan industri sehingga memungkinkan untuk terjadinya peningkatan terhadap pesanan komoditas minyak sebagai bahan bakar industri.

Kondisi tersebut semakin memperkuat peluang terhadap penguatan harga minyak dan memberi dampak positif bagi nilai mata uang negara Kanada yang merupakan salah satu negara penghasil minyak mentah terbesar di dunia, dan hal ini memberi peluang bagi pair USDCAD untuk kembali terkoreksi turun pada pekan ini.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pergerakan pair USDCAD pada timeframe H1 berada dalam fase turun dan membentuk sebuah pola Bearish Flag, dan ini memberi peluang turun lanjutan bagi pair USDCAD. Selain itu peluang turun USDCAD juga tergambar pada indikasi berikut:

  • Titik indikator Parabolic SAR masih berada diatas candle H1, dan ini memberi indikasi USDCAD berada dalam tekanan turun
  • Indikator stokastik telah cross kebawah dan berada pada level 20, ini menunjukkan pair USDCAD berada dalam fase bearish
  • Histogram indikator MACD yang telah menembus kebawah garish signal line memberikan indikasi USDCAD berada dalam trend turun yang kuat.

Indikasi: Bearish

USDCAD memiliki peluang turun ke level support selanjutnya diharga 1.32980

Resisten USDCAD berada pada level harga 1.33660

Grafik USDCAD Timeframe H1

USDCADH1 11 agustus.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Menyerupai

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Dolar Kanada Menguat Pasca Pernyataan Resmi BoC
Dolar Kanada Menguat Pasca Pernyataan Resmi BoC

Pasar saham Asia sebagian besar jatuh pada perdagangan Kamis (07/03/2024), karena pejabat Federal Reserve memberikan sinyal yang berbeda mengenai suku bunga AS.. Bank of Canada mempertahankan suku bunga semalam..dan mengatakan masih terlalu dini untuk mempertimbangkan penurunan

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera