Tembus Level Tertinggi Pekan Lalu, EURUSD Menuju Level Resistance Kuat

Tembus Level Tertinggi Pekan Lalu, EURUSD Menuju Level Resistance Kuat

Diperbarui • 2022-12-27

EURUSD sempat mencatat penurunan tajam di sesi Asia sebelum akhirnya menembus level tertinggi minggu lalu di sekitar 1,0660 di tengah meningkatnya risk appetite yang solid di pasar global yang menyeret turun dolar AS. Pasar ekuitas AS tampak nyaman setelah penurunan data Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) Amerika Serikat.

Indeks S&P500 Futures lanjutkan kenaikan sesi Jumat. Sementara itu, Indeks dolar AS (DXY) tengah berjuang menahan penurunan tajam sejak pembukaan yang terus membentuk level terendah intraday dengan yield Treasury 10 tahun AS telah merosot mendekati 3,73%. 

Indeks dolar AS menghadapi tekanan besar meski data Indeks Harga PCE AS lebih rendah dari perkiraan. PCE utama turun menjadi 5,5% dibanding penurunan 5,3%. Sementara PCE inti tetap sejalan dengan perkiraan sebesar 4,7%.

Di zona euro, masalah gas di zona euro akan mereda setelah Rusia siap untuk melanjutkan pasokan gas ke Eropa melalui pipa Yamal-Eropa, kata Wakil Perdana Menteri Rusia Alexander Novak kepada kantor berita TASS,” lapor Reuters.

Reaksi pasar

Pasangan mata uang utama sempat turun hingga ke level 1.0635, namun, pasar tidak dapat mengesampingkan bias tren kenaikan dan terbukti penurunan ini hanya koreksi kecil hingga akhirnya melanjutkan tren bullish nya.

Tren

Sempat gagal menembus level tertinggi pekan lalu di sekitar 1,0660, EURUSD akhirnya berhasil melanjutkan kenaikan di sesi Jumat setelah pada sesi Senin tidak melanjutkan trennya terkait libur hari Natal. Dan pasangan mata uang ini tengah menuju level resistance kuat dan level resistance terdekatnya di level 1.0680.

Rencana Perdagangan

Potensi buy EURUSD pada level 1.0685 dengan target profit pada level 1.0695/1.0705

Potensi sell EURUSD dengan pertimbangan koreksi jika gagal menembus 1.0700, level resistance kuat lainnya, pada level 1.0680 dengan target profit pada level 1.0670/1.0665

EURUSD 27122022.jpg

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera