Pola Candle Bullish Engulfing Pada Pair XAUUSD

Pola Candle Bullish Engulfing Pada Pair XAUUSD

Diperbarui • 2020-09-29

Pergerakan harga komoditi emas pada perdagangan pekan ini mengalami koreksi naik, kembali menguatnya harga emas disebabkan oleh melemahnya index US Dollar.

Index US Dollar terlihat melemah pada perdagangan pekan ini, hal ini disebabkan oleh adanya debat capres Amerika yakni antara petahana Presiden Trump dan lawannya Joe Biden. Selain itu melonjaknya kasus pandemi virus covid 19 di Amerika juga menjadi faktor pelemahan US Dollar, hingga hari ini di Amerika tercatat lebih dari 200 ribu jiwa meninggal dan lebih dari 7 juta orang terjangkit virus corona ini.

Disamping itu adanya proyeksi jumlah data NFP Amerika yang diperkirakan turun dibading bulan sebelumnya juga memberi tekanan terhadap pergerakan index US Dollar. Beberapa kondisi terseubt akhirnya membawa Index USD melemah dan membawa aset safe haven Emas berpeluang menguat pada perdagangan pekan ini.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pada timeframe daily pair XAUUSD berada dalam fase koreksi naik dan hal ini terlihat dari pola candle timeframe daily yang membentuk sebuah pola bullish engulfing, dan ini merupakan salah satu indikasi adanya pergerakan bullish yang cukup kuat. 

Selain itu indikasi naik juga tergambar dari indikator stokastik yang telah cross ke atas dan berpeluang keluar dari area over sold. 

Indikasi: Bullish

XAUUSD Memiliki peluang naik ke level resisten selanjutnya di harga 1910.00

Support Kuat XAUUSD berada pada level 1845.00

Grafik XAUUSD Timeframe Daily

XAUUSDDaily 29 sept.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Menyerupai

Saham Tesla Meningkat Drastis
Saham Tesla Meningkat Drastis

Pergerakan harga saham  Tesla (TSLA) mengalami peningkatan yang sangat signifikan  Harga saham Tesla melonjak tinggi pasca pernyataan dari CEO Tesla Elon Musk pada Konferensi Internet Dunia, yang diselenggarakan oleh Cyberspace Administration of China…

Index USD Melemah Jelang NFP Besok
Index USD Melemah Jelang NFP Besok

Pergerakan grafik nilai Index USD kembali berada dalam fase turun pada pekan ini Kembali melemahnya index USD terjadi akibat beberapa faktor diantaranya adalah akibat dari pernyataan pimpinan The Fed pada pidatonya pekan lalu yang mengatakan "program…

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera